Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Sabtu, 14 Mei 2011

Rossi: Pembalap Sekarang Bersikap Seperti Anak Kecil



Valentino Rossi menilai pembalap sekarang bersikap seperti layaknya anak kecil. Ucapan The Doctor ini merujuk pada kejadian di mana Casey Stoner berusaha menahannya di GP Portugal beberapa waktu lalu.

Insiden tabrakan antara Casey Stoner dan Valentino Rossi di Sirkuit Jerez beberapa bulan lalu nampaknya berbuntut panjang. Rossi mengatakan bahwa Stoner masih kesal akibat insiden tersebut dan sengaja menahannya ketika balapan di Estoril beberapa waktu lalu.

Balapan GP Jerez nampaknya membawa dendam tersendiri bagi Stoner. Dendam tersebut tentu saja ditujukan untuk Rossi yang membuatnya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan perlombaan.

Ketika itu, Rossi yang memulai start dari posisi 12 berhasil merengsek ke depan dan mencoba mengejar Stoner untuk memperebutkan posisi 2. Namun malang, ketika ingin menyalip Rossi tergelincir jatuh dan membuat Stoner jatuh pula.

Akibat insiden tersebut, Stoner harus out dari balapan sedangkan Rossi bisa kembali melaju dan meraih angka. Hal ini tentu membuat Stoner kesal dan mengatakan kalau Rossi telah membuat kesalahan besar.

Buntutnya ketika balapan GP Portugal yang dihelat di Estoril awal bulan ini, Stoner menahan laju Rossi sehingga sang pembalap Italia itu tidak dapat mendapat posisi lebih tinggi lagi.

"Stoner sedikit memblokir line saya dan ia melakukannya dengan sengaja," ungkap Rossi seperti dilansir visordown.

Rossi pun beranggapan kalau kelakuan Stoner itu seperti anak kecil bukan seperti sifat seorang ksatria yang seharusnya ditunjukkan oleh setiap pembalap.

"Ini seperti Wayne Rainey datang ke Kevin Schwantz setelah Suzuka pada tahun 1991 dan berkata, 'Ah, Anda tidak sopan!' Atau Michael Doohan dengan Wayne Gardner di Phillip Island setelah pertempuran epik mereka, 'Anda bangsat.' Ini adalah perlombaan. Ini apa yang terjadi," beber pengguna nomor balap 46 tersebut.

"Di masa lalu, ini adalah normal. Para pengendara lebih seperti pria sejati. Sekarang mereka lebih seperti anak-anak," cetus Rossi.

Namun begitu, Rossi tetap menghormati Stoner dan tetap memasukkan pembalap Australia itu dalam daftar lawan berat yang juga merupakan favorit kandidat juara dunia musim ini.

"Aku akan mengatakan bahwa Lorenzo dan Pedrosa memiliki kesempatan 50 persen untuk memenangkan kejuaraan, namun masih panjang dan kita juga harus memperhatikan Stoner," tuntasnya.



sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR