Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Selasa, 17 Mei 2011

Ketua RT Ikut Saksikan Pembuatan Crop Circle di Cikarang


Jakarta - Simpang siur soal misteri terbentuknya crop circle di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, terjawab sudah. Ketua RT setempat memastikan, simbol-simbol lingkaran dan hexagon di pesawahan dibuat oleh manusia untuk kepentingan iklan.

"Iya itu dibuat untuk iklan. Saya lihat sendiri orang-orangnya bikin itu tiga hari, sampai pasang tenda," kata Ocib, Ketua RT 09/05, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, kepada detikcom, Senin (16/5/2011).

Menurut Ocib, syuting iklan digelar oleh sebuah perusahaan snack yang terbuang dari kentang. Bintang iklan anak-anak pun berseliweran saat proses syuting berlangsung. Mereka berlarian sambil memakan makanan ringan tersebut.

"Saya lupa mereknya. Mereka sambil bawa snack, bungkusnya putih ada kuning-kuning," lanjutnya.

Ocib menambahkan, sebelum proses syuting dimulai sempat ada pertemuan dengan para petani penggarap lahan dan perwakilan dari pembuat iklan. Saat itu disepakati uang ganti rugi untuk petani yang sawahnya 'rusak' karena iklan sebesar Rp 4 juta.

"Itu kan ada lima kotak. Kalau jadi, bisa 2,5 ton padi. Aturan harganya berdasarkan pasaran Rp 7,5 juta, tapi saat berunding, ujung-ujungnya Rp 4 juta," jelasnya.

"Saya sendiri dapat Rp 200 ribu," sambungnya.

Dengan demikian, Ocib menepis sisi misterius dari crop circle tersebut. Dia menegaskan semua proses pembuatan lingkaran tersebut disaksikan langsung selama tiga hari.

"Bikinnya dari tanggal 29 April sampai Senin selama tiga hari. Syutingnya 2 Mei 2011," simpulnya.




Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR