Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Sabtu, 07 Mei 2011

Jelang MU vs Chelsea - Ancelotti Mungkin Mainkan Torres Sejak Awal



London - Karena produktivitas masih minim banyak yang menyarankan Carlo Ancelotti tidak memainkan Fernando Torres saat bertandang ke Manchester United. Meski begitu Carletto tetap menjaga peluang El Nino main sejak awal.

Baru satu gol dibuat Torres buat Chelsea sejak didatangkan dengan biaya mahal di musim dingin lalu. Alasan lain yang membuat dia diminta untuk tidak dimainkan di Old Trafford adalah tidak terciptanya kerjasama yang baik antara Torres dengan Didier Drogba di lini depan.

Mengingat 'Si Biru' akan menjalani laga krusial yang bisa menentukan siapa pemilik gelar juara Liga Inggris musim ini, beberapa pihak menyarankan Torres jangan dimainkan. Kinerja Torres di atas lapangan dianggap masih sangat buruk, belum lagi soal gol yang masih sangat minim.

Soal skuad yang akan dimainkan, termasuk penghuni lini depan, Ancelotti hingga kini belum membuat keputusan. Namun mantan pelatih AC Milan itu menegaskan kalau memainkan Torres, bahkan sebagai starter, bukan sebuah perjudian.

"Itu bukan perjudian - Torres striker yang fantastis. Saya ingin katakan satu hal: line up tak akan menentukan (hasil) pertandingan ini. Pertandingan ini akan ditentukan oleh keberanian pemain, kepribadian, karakter. Kami tak khawatir soal hal ini," ungkap Ancelotti di Skysports.

Chelsea saat ini tertinggal tiga poin dari MU. Kemenangan di Old Trafford akan mengantar The Blues duduk di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan selisih gol atas seterunya itu.

Demi mewujudkan hal tersebut Ancelotti meminta semua pemainnya punya motivasi lebih. Terutama buat nama-nama yang harus tersingkir dari skuad utama dan rela jadi pemain pengganti.

"Saya ingin pemain saya mengerti bahwa tidak penting untuk main sebagai starter, tapi soal keterlibatan mereka, bahkan hanya untuk 20 menit. Kami sudah memenangi pertandingan sebagai hasil pemain yang datang dari bangku cadangan. Kondisinya sama akhir April lalu saat Drogba bikin gol."

"Untuk memenangi pertandingan di sana, kami tak hanya butuh 11 pemain. Kami butuh semua pemain untuk terlibat dan termotivasi," simpul Ancelotti.
(dtc/din)


Sumber : www.beritabola.bom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR