Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Sabtu, 14 Mei 2011

Yes, Barcelona is The La Liga Champion!



Barcelona berhasil petik jawara La Liga untuk ketiga kalinya secra berurutan dari musim 2008/2009 setelah bermain dengan hasil seri melawan Levante, Kamis (12/5) dini hari tadi di stadion Estadio Ciudad de Valencia.

Setelah kemenangan Real Madrid atas Getafe 4-0 pada hari Selasa lalu, Barca hanya membutuhkan satu poin untuk merajai La Liga dan ternyata kubu Pep Guardiola membuktika akhirnya mereka bisa membawa pulang trofi ke markas mereka. Walaupun demikian para pemain Bracelona masih memperhatikan untuk mendominasi permainan.

Seydou Keita memberi kejutan bagi pihak tuan rumah dengan sebuah sundulan tajam dimenit ke-27 diterima Keita dari Xavi, bola meluncur keras memasuki bagian kiri atas jala yang saat itu dijaga oleh kiper Gustavo Adolfo Munua.

Tertinggal satu angka menjadikan Levante berusaha untuk mengejar ketertinggalan dan hal ini ditunjukkan dengan beberapa kali pemainnya mengancam gawang Victor Valdes. Hingga akhirnya usaha mereka pun tak sia-sia. Dimenit ke-41 klub asuhan Luis Garcia mampu menyamakan kedudukan dari gol yang dibuat oleh Felipe Caidedo.

Berawal dari kesalahan yang dibuat oleh Gerrard Pique yang meleset saat ingin menyapu bola, akhirnya Caidedo dengan bebas bisa berhadapan dengan Valdes dan membuahkan gol di jala Barcelona.

Dipenghujung babak pertama Lionel Messi sempat membahayakan gawang Levante, namun sayang bola hasil tendangannya hanya meleset menjauhi jala. Babak ini pun ditutup dengan skor 1-1.

Melenggang ke babak II Barca masih mengandalkan Messi sebagai peggerak serangan mereka. Skuad Guardiolan tampak mulai membangun beberapa serangan. La Pulga sempat mengancam di menit ke-56 akan tetapi bolahanya membentur gawang.

Messi mulai bisa menerobos lini pertahanan Levante 15 menit kemudian namun sayang bola hasil sepakannya masih bisa dibelokkan oleh bek Levante. Sisa pertandingan dipergunakan oleh Barcelona dengan bermain mengendalikan bola, hingga permainan selesai skor pun tetap terjaga dikisaran 1-1. Suporter Barca pun bergemuruh menyambut trofi La Liga bagi tim kesayangan mereka.






Sumber : www.wartabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR