Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Rabu, 11 Mei 2011

Habibie: Kalau Tahu Al Zaytun Terkait NII Akan Saya Larang



Jakarta - Sepengetahuan mantan Presiden RI ke 3 BJ Habibie, Ponpes Al Zaytun yang diresmikannya adalah untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Bila tahu Al Zaytun terkait dengan NII KW Habibie pun akan melarang pondok pesantren megah di Indramayu itu.

"Kalau tahu, bukan hanya saya datang. Tapi saya larang," ujar Habibie usai memberikan kuliah tamu di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Selasa (10/5/2011).

Habibie memang presiden yang meresmikan Al Zaytun pada Tahun 1999 lalu. Namun Habibie meresmikan pesantren itu karena menilai Al Zaytun adalah pesantren modern yang mengembangkan keagaaman dan ilmu pengetahuan.

"Sesuai permintaan Menteri SDM, Ponpes Al Zaytun diresmikan untuk pengembangan Iptag serta Iptek," katanya Habibie.

Dia menerangkan, sesuai informasi yang dia terima, Ponpes Al Zaytun merupakan pusat unggulan ilmu pengetahuan dan teknologi serta agama. Dan berpontensi tinggi untuk dikembangkan.

"Info itu yang saya terima, dari Menteri ESDM, dengan alasan itu kenapa tidak, saya hadir dan meresmikan," tegasnya.

Menurutnya, NII secara jelas telah melanggar undang-undang, dan siapa yang melanggar dalam masalah ini sudah jelas. "Siapa yang melanggar kan sudah jelas, amanat undang-undang yang mengatur," ujarnya seraya tak membeberkan siapa yang melanggar.

Habibie menambahkan, dirinya juga tak mengetahui berapa besar peran pemerintah dalam pembangunan ponpes Al Zaytun. "Saya tidak tahu soal itu, saya datang hanya meresmikan saja," tuturnya seraya berlalu.



Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR