Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Minggu, 22 Mei 2011

Real Madrid Tutup Musim dengan Pesta Gol


INILAH.COM, Madrid - Real Madrid memungkasi musim ini dengan pesta gol di Santiago Bernabeu ke gawang Almeria. Cristiano Ronaldo mencetak sejarah.

Bermain di depan pendukungnya sendiri di Santiago Bernabeu, Real Madrid tetap bersemangat meski tak lagi memiliki kans untuk meraih gelar. Para pemain rupanya bersemangat untuk membantu Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-39 sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim di La Liga.

Tak butuh waktu lama, gol tercipta lewat sontekan first time menyambar umpan Sergio Ramos pada menit ke-4. Gol ini sekaligus gol pembuka pada laga kali ini.

Setelah gol tersebut, Almeria yang sudah dipastikan terdegradasi bermain defensif, membatasi peluang lawan mencetak gol.

Meski demikian, sejumlah peluang tetap bisa diciptakan Los Blancos lewat aksi individu Karim Benzema, meski tendangannya melambung di atas mistar gawang Suarez Esteban.

Sementara peluang dari Emmanuel Adebayor dari sebelah kiri masih dapat digagalkan kiper lawan.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit 31. Gelandang bervisi luas Mesut Ozil mengirimkan umpan terobosan ke daerah kosong di kotak penalti lawan. Adebayor yang memahami maksud Ozil langsung bergerak mengejar bola dan menyontekkannya ke sudut kiri bawah gawang Esteban. 2-0 Madrid unggul.

Namun hanya berselang dua menit, tim tamu bisa memperkecil ketinggalan lewat tendangan Kalu Uche, menyambut bola liar setelah bek Madrid Sergio Ramos menghalau bola umpan silang dari sayap kiri. Bola memang sempat berubah arah namun Uche mampu menjangkaunya.

Dua peluang lagi dari Madrid berhasil ditepis kiper lawan, yakni tendangan Benzema dan Kaka, sebelum wasit Ignacio Villanueva memberikan waktu turun minum dalam kedudukan 2-1.

Gol cepat yang terjadi di babak pertama kali ini kembali terjadi di babak kedua. Adalah Karim Benzema, yang menggandakan keunggulan Real Madrid lawan Almeria.

Gol tercipta tiga menit setelah wasit meniup peluit tanda babak kedua dimulai. Menerima umpan pendek dari Cristiano Ronaldo, Benzema terus menggiringnya ke dalam kotak penalti.

Bola sempat bergerak liar saat bomber Timnas Prancis itu berusaha melewati dua bek lawan, namun kembali ke kaki Benzema. Disonteknya bola tersebut ke sudut kanan bawah gawang Almeria. 3-1 untuk Madrid.

Madrid unggul semakin jauh setelah Adebayor mencetak gol pada menit 52. Pemain Timnas Togo itu menyambut bola muntah yang berawal dari aksi CR7 melewati kiper lawan.

Benzema mencetak gol keduanya pada laga itu lewat tendangan jarak jauh, menerima umpan Cristiano Ronaldo di menit 63.

Almeria seperti tak diberi kesempatan bernafas pada laga tersebut. Setelah peluang Sergio Ramos lewat sundulan pada menit 69, Adebayor mencatat hatrik empat menit kemudian. Gol ketiga Ade dicetak lewat tendangan dari jarak dekat.

CR7 melengkapi torehan golnya menjadi 40 gol dalam satu musim lewat tendanagnnya dari luar kotak penalti pada menit ke-77, sekaligus membawa Madrid unggul 7-1.

Tak berhenti sampai di situ, pemain muda Joselu ikut serta dalam pesta gol tersebut menggenapinya menjadi 8-1. Penyerang berusia 21 tahun itu mencetak gol pada menit 87 dari tengah kotak penalti, menyambut umpan silang CR7. Hasil ini bertahan hingga laga usai.

Torehan 40 gol memperkuat posisi CR7 sebagai pencetak gol dalam terbanyak dalam semusim di La Liga, melewati catatan Telmo Zarra dan penyerang legendaris Madrid Hugo Sanchez yang sama-sama mencetak 38 gol.






sumber.bila.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR