Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Rabu, 11 Mei 2011

Mabes Polri Tidak Takut Periksa Panji Gumilang



Jakarta - Meski nama Panji Gumilang sering disebut-sebut sebagai pemimpin NII KW 9, Mabes Polri belum juga memeriksanya. Padahal sejumlah kesaksian dan data banyak yang menyudutkan pengasuh Pondok Pesantren Al Zaytun itu.

Apakah Mabes Polri takut memanggil Panji Gumilang yang konon dekat dengan pejabat dan penguasa? "Kita kan memeriksa orang berdasarkan fakta-fakta yang ada di lapangan. Kalau terlibat kan akan diperiksa," tegas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam saat dihubungi, Selasa (10/5/2011).

Anton mengatakan, penyidik saat ini masih melakukan penyelidikan serta meneliti laporan dari eks Menteri Peningkatan Produksi NII KW 9 Imam Supriyanto. Laporan itu terkait dugaan pemalsuan dokumen yang dilakukan Panji Gumilang.

Lalu apa kesulitan penyidik untuk memanggil Panji Gumilang? "Kan selama ini polri baru mendapatkan laporan dari Imam Supriyanto. Nanti laporan tersebut kan akan ditindak lanjuti," terangnya.

Anton menegaskan siapa saja yang terlibat dalam kasus ini akan diperiksa. Termasuk saran anggota Komisi Pengkajian MUI Pusat Ustad Aminn Djamaluddin yang meminta agar Menteri Agama NII juga diperiksa.

"Penyidik akan memeriksa siapa saja yang terlibat. Tapi sejauh ini kan kasus ini masih dalam penyelidikan," tegasnya.


Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR