Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Sabtu, 14 Mei 2011

Mancini yakin Man City bisa terbaik di Eropa


Mancini akan fokus juga pada final piala FA Sabtu ini



Manajer Manchester City Roberto Mancini berjanji akan merebut piala Eropa setelah klub ini masuk ke kompetisi Liga Champions untuk pertamakalinya.

City mengalahkan Tottenham 1-0 hari Selasa sekaligus memastikan diri masuk keempat besar Liga Primer.

"Ketika saya tiba, saya katakan dalam dua atau tiga tahun Manchester City akan menjadi salah satu tim terhebat di Eropa," kata Mancini. "Kami melakukan segala upaya untuk itu.

"Tetapi yang paling penting saya senang dengan para pendukung dan klub ini."

Namun ironisnya, kemenangan City atas Spurs adalah berkat gol bunuh diri Peter Crouch yang dalam musim pertandingan lalu menyelamatkan Tottenham dengan mengalahkan City di lapangan yang sama.

Mancini mengakui bahwa prestasi ini meringankan tekanan di pundaknya dari pemilik klub yang mulai melihat hasil investasi jutaan poundsterling yang mereka tanamkan.

"Ketika Anda menetapkan target dan mencapainya, itu sangat penting bagi pekerjaaan Anda," tambah pelatih asal Italia ini.

"Kami berhak masuk Liga Champions karena kami selalu berada dalam empat besar sepanjang musim.

"Ini adalah pertama kalinya [di Liga Champions] dan kami lolos karena para pemain memang menginginkannya. Kami memiliki pemain yang ingin bermain di dalam kompetisi ini."

Fokus final Piala FA
City masih bisa mengalahkan Arsenal untuk menjadi juara ketiga Liga Primer.

Kalau itu terjadi, City tidak harus ikut babak kualifikasi dan langsung masuk ke babak grup di kompetisi klub-klub Eropa.

Tim asuhan Mancini cuma terpaut dua poin di belakang Gunners, yang sedang berjuang untuk tampil konsisten, sementara sisa pertandingan cuma dua lagi.

Tetapi boss City tidak mau terlalu fokus pada kemungkinan mengalahkan Arsenal dan lebih tertarik konsentrasi pada pertandingan final Piala FA hari Sabtu nanti melawan Stoke di Wembley.

"Jika kami tidak kalah tiga poin melawan Everton Sabtu lalu, kami mungkin bisa juara tiga," kata dia. "Saya tidak tahu kenapa kami kalah.

"Sekarang menjadi sulit. Kami punya dua pertandingan lagi. Tetapi sekarang sangat penting memikirkan final Piala FA."





sumber :www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR