Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Jumat, 10 Juni 2011

Ronaldo Mainkan Laga Terakhir Tanpa Gol


Paolo - Ronaldo sampai pada ujung perjalanannya sebagai pemain sepakbola profesional. Mantan pemain terbaik dunia itu baru saja menjalani laga pamungkasnya bersama Brasil dalam laga persahabatan kontra Romania.

Pertandingan Brasil vs Romania digelar di Sao Paolo, Rabu (8/6/2011) pagi WIB. Laga tersebut sekaligus menjadi ajang perpisahan Ronaldo dengan timnas Brasil, setelah dia menyatakan mundur dari sepakbola profesional pada Februari lalu.

Meski sebelumnya menargetkan menjebol gawang lawan, Ronaldo gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Masuk lapangan di menit 30 dia kemudian cuma bermain hingga turun minum. Sebuah seremoni khusus digelar untuk memberi penghormatan pada bintang Brasil di Piala Dunia 2002 itu.

Pemain kedua kesebelasan berbaris membentuk guard of honor di jalur keluar lapangan yang dilalui Ronaldo dan memberi tepuk tangan penghormatan padanya. Ronaldo, sambil memegang bola di tangan dan menggantungkan bendera Brasil, kemudian mendatangi tribun penonton sambil melambaikan tangan tanda perpisahan.

"Terimakasih untuk semua yang Anda lakukan untuk saya sepanjang karir saya. Terima kasih telah menerima saya sebagai mana adanya saya, ikut menangis saat saya menangis dan tersenyum saat saya tersenyum," sahut Ronaldo pada fansnya seperti diberitakan SI.

Pertandingan itu sendiri dimenangi Brasil dengan skor 1-0. Gol semata wayang Selecao dilesakkan Fred saat pertandingan masuk menit 22, di mana dia membuat perayaan gol dengan menunjuk tangannya ke atas yang merupakan selebrasi khas Ronaldo.

Ronaldo Luis Nazario de Lima saat ini berusia 34 tahun dan memutuskan pensiun setelah 18 tahun menjalani karir sebagai pesepakbola profesional. Belasan trofi berhasil dia dapat bersama beberapa klub berbeda. Dia menjadi sedikit pemain yang pernah membela Real Madrid dan Barcelona juga dua klub raksasa Milan, AC Milan dan Inter Milan.

Raihan terbaik yang dia dapat tentu saja status pemain terbaik dunia yang dia menangi sampai tiga kali dan mewakili Brasil di empat Piala Dunia, dengan dua di antaranya berhasil dikonversi jadi juara.


sumber.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR