Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Jumat, 10 Juni 2011

Lima Pemain Timnas Meksiko Positif Memakai Doping


Mexico City - Pukulan cukup telak menghampiri timnas Meksiko dalam keikusertaaan mereka di Piala Emas tahun ini. Tersebut lima pemain El Tricolore positif menggunakan doping.

Hal itu disampaikan oleh sekjen Federasi Sepakbola Meskiko, Decio de Maria, usai pihaknya menerima hasil tes doping 14 pemain Meksiko yang dilakukan 21 Mei lalu.

Lima pemain itu adalah kiper Guilermo Ochoa, dua bek Francisco Rodriguez dan Edgar Duenas serta duo gelandang Antonio Naelson 'Sinha' dan Christian Bermudez.

Hasil sampel tes doping mereka mengandung zat clenbuterol. Clenbuterol adalah zat yang bisa meningkatkan kekuatan otot dan kecepatan dari binatang.

"Semalam kami menerima hasil analisa tes anti doping dari 14 pemain Tri (timnas Meksiko) yang kami lakukan pada 21 Mei dan lima pemain positif (doping)," tutur De Maria dalam konferensi pers yang dikutip Reuters.

"Zat yang positif terkandung adalah Clenbutero. Para pemain akan dicoret dari tim asuhan Manuel de la Torres," sambungnya.

Lebih lanjut De Maria pun mempersilahkan FIFA beserta panitia Piala Emas melakukan investigasi lebih lanjut kepada kelima pemain itu.

Diduga zat tersebut muncul dari daging sapi atau ayam yang dimakan oleh kelima pemain itu bulan lalu. Padahal pada bulan April, pemerintah Meksiko sudah menyangkal pernyataan Badan Anti Doping Jerman (NADA) soal daging ayam atau sapi yang berisiko memunculkan zat-zat doping dalam tubuh pemain.

"Kasus ini sepertinya disebabkan karena memakan daging ayam atau sapi di antara 17 Mei dan 21, jadi investigasi akan dilakukan pada penyuplai makanan. Untuk saat ini kami tidak melihat bentuk kelalaian oleh siapapun, bahkan oleh mereka."

"Kami tahu jika di negara ini ada peringatan kesehatan jika memakan makanan yang mengandung clenbuterol akan langsung diinvestigasi," tukas De Maria.

"Belum ada yang dinyatakan bersalah namun jika ada insiden kami harus bisa membuktikannya. Jadi tidak ada keraguan. Ini berita yang sanga mengecewakan namun kami harus mematuhi peraturan. Banyak yang harus kami lakukan dan kami harus menghadapinya setenang mungkin," tutup De Maria.

Meksiko sebagai juara bertahan akan melakoni laga keduanya di Piala Emas kontra Kuba. Pada laga pertama mereka menang 5-0 atas El Savador.



sumber.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR