Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Jumat, 10 Juni 2011

Anggaran transfer Barcelona terbatas


Barcelona mengumumkan anggaran untuk transfer pemain pertengahan tahun ini terbatas di tengah upaya klub pemenang Liga Champions ini mengurangi hutang.

Wakil presiden Barcelona Javier Faus mengatakan pelatih Pep Guardiola hanya memiliki sekitar 45 juta euro untuk transfer pemain dengan kemungkinan tambahan dana dari penjualan pemain.

Barcelona memastikan sebagai tim terhebat di Eropa setelah menundukkan Manchester United dalam final Liga Champions akhir Mei lalu di Stadion Wembley, London.

Pengumuman ini memperkuat spekulasi bahwa Barcelona tidak akan mampu membeli pemain yang mereka cari seperti kapten Arsenal Cesc Fabregas.

Namun Barcelona masih dapat mendapat dana dari penjualan pemain seperti Bojan, Maxwell, dan Jeffren.

Kurangi hutang
"Jumlah hutang kotor kami berkurang dari 532 juta euro menjadi 483 juta euro," kata Faus.

"Kami memikirkan masa depan kami dengan mengurangi hutang pada tingkat yang dapat diterima. Dengan cara ini, Barcelona akan menjadi klub dengan kondisi keuangan paling bagus dalam waktu dua atau tiga tahun ini," tambahnya.

Bila dana dari rencana penjualan cukup, Fabregas yang lahir di Barcelona dapat kembali ke Nou Camp, sebelum batas waktu untuk transfer berakhir bulan Agustus.

Manajer Arsenal Arsene Wenger sebelumnya menegaskan pihaknya akan mempertahankan Fabregas untuk tetap berada di Emirates.

Arsenal menolak tawaran dari juara Liga Spanyol ini tahun lalu.

Fabregas berasal dari akademi sepak bola Barcelona dan bergabung dengan Arsenal dalam usia 16 tahun pada 2003.

"Saya pendukung Barca. Saya adalah anggota klub seperti halnya kakek, paman, dan sepupu saya..." kata Fabregas tahun lalu.

"Saya suka mereka sejak saya masih kecil. Saya orang Catalunia. Namun saya kapten Arsenal. Saya bagian dari the Gunner, di sana lah saya menjadi pemain dan menjadi matang," katanya.



sumber.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR