Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Jumat, 10 Juni 2011

Arsenal, Chelsea, Liverpool tur ke Asia


Kunjungan Liverpool ke Cina bulan Juli ini adalah yang pertama bagi mereka

Liverpool, Chelsea, dan Arsenal akan memulai tur ke Asia bulan Juli dengan melakukan sejumlah pertandingan di Malaysia, Thailand, dan Cina.

Liverpool untuk pertama kalinya melawat ke Cina, negara yang memiliki puluhan juta pendukung klub bola Inggris itu.

"Klub sepak bola dan kota Liverpool memiliki hubungan sangat bagus dengan Cina. Komunitas Cina di Liverpool adalah yang tertua di Eropa," kata direktur Liverpool Ian Ayre.

Pihak sponsor, Standard Chartered, mengatakan Liverpool memiliki sekitar 60 juta pendukung di Cina.

"Sebagai klub sepak bola global, penting bagi kami untuk memberikan kesempatan kepada para pendukung di Cina untuk menyaksikan tim berlaga," tambahnya.

"Bagi kami pertandingan-pertandingan ini dengan sangat penting. Pertandingan ini menjadi bagian dari persiapan kami sebelum terjun di musim pertandingan 2011/2011," kata Ayre.

Tradisi kunjungan Arsenal ke Malaysia
Liverpool juga akan menghadapi klub Malaysia XI di Kuala Lumpur tanggal 16 Juli.

"Senang sekali rasanya kami dapat memberikan peluang kepada para pendukung di Cina dan Malaysia untuk menyaksikan tim bermain," kata manajer Kenny Dalglish.

"Tur Asia terakhir kami tahun 2009 sangat berhasil dan kami senang sekali dapat kembali lagi," kata Dalglish.

Arsenal, Chelsea, Blackburn, dan Aston Villa juga akan berkunjung ke Asia bulan Juli, sementara klub Spanyol Real Madrid bertanding dua kali di Cina bulan Agustus.

Arsenal juga akan menghadapi Malaysia XI di stadion Bukit Jalil tanggal 13 Juli sebelum menuju Hangzhou, Cina untuk menghadapi klub setempat tanggal 16 Juli.

Direktur Arsenal Ivan Gazidis mengatakan, "Klub ini memiliki tradisi bermain di Malaysia mulai tahun 1960an."

"Kunjungan ini adalah yang keempat dan yang terakhir tahun 1999. Kami juga senang sekali dapat kembali ke Cina setelah sebelumnya ke sana tahun 1995," kata Gazidis.

"Pengalaman ini juga menyenangkan bagi klub dan para pemain karena sebagian dari baru pertama kali ke Malaysia dan Cina."

Sementara itu, klub London, Chelsea, selain ke Kuala Lumpur, juga akan bertandang ke Bangkok dan Hong Kong. Lawatan terakhir Chelsea ke Asia dilakukan tiga tahun lalu.



sumber.detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR