Tak ada yang menarik, jika Anda tidak merasa tertarik

Jumat, 04 Maret 2011

Pekan Ini, SBY Akan Bertemu Petinggi Golkar


TEMPO Interaktif, Jakarta - Elite Partai Golkar dalam pekan ini akan dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk membicarakan kelanjutan Sekretariat Gabungan (Setgab) partai-partai koalisi. Partai berlambang beringin ini masih menunggu kepastian pemanggilan dari SBY.
"Itu kami tidak ada masalah. Lebih cepat lebih baik, supaya masalah koalisi tidak lagi terus dibicarakan," kata Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR, Setya Novanto, melalui sambungan telepon, Kamis (3/3).

Golkar, lanjutnya, secara internal sudah melakukan evaluasi tentang sikap partai terhadap koalisi, baik sebelum maupun sesudah SBY membacakan pidato, Selasa 1 Maret lalu. Intinya, Golkar tidak melakukan pelanggaran, meski berbeda sikap dengan Partai Demokrat soal hak angket pajak. "Kami tetap perhatikan kontrak kita dengan presiden, akan tetap kawal SBY-Boediono," ucap dia.

Setya tidak dapat memastikan kapan tepatnya pertemuan Golkar dengan SBY akan dilaksanakan. Namun, pertemuan berlangsung setidaknya dalam waktu satu hingga dua hari mendatang. "Makin cepat tentu bisa berikan info-info yang baik bagi koalisi, dan mencegah adanya konotasi negatif. Ya mudah-mudahan (1-2 hari ini)," ujarnya.


MAHARDIKA SATRIA HADI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOTAK ADUAN KOMENTAR